June 2, 2020
Artem Dzyuba

Profil Artem Dzyuba Tumpuan Rusia di Euro 2020

Siapakah Artem Dzyuba?

Artem Dzyuba berusia 31 tahun, lahir pada 22 Agustus 1988, dan pemain sepakbola profesional kaki kanan dari Rusia. Lahir di Moskva, Artem Dzyuba juga bermain di RFPL untuk Arsenal Tula, di RFPL untuk Rostov dan di RFPL untuk Spartak Moskva. Dia saat ini bermain sebagai Striker di RFPL untuk klub Zenit.

Dibawa melalui jajaran di Spartak Moskva, Artem Dzyuba melakukan debut tim pertamanya pada tahun 2006 tetapi pertama-tama mulai bersinar dengan status pinjaman di Tom Tomsk dan Rostov, memenangkan trofi utama pertamanya ketika ia mengangkat Piala Rusia bersama Rostov pada 2014. Alih-alih melanjutkan kemajuannya di Spartak, pemain depan memilih untuk bergabung dengan Zenit musim panas lalu – dan membuat dampak cepat dengan 16 gol di semua kompetisi di paruh pertama musim ini.

Seorang pemain yang efektif di level U-21, Dzyuba awalnya berjuang untuk masuk ke tim senior dan dikeluarkan dari skuad Rusia untuk Piala Dunia FIFA 2014 meskipun 17 gol untuk Rostov di 2013/14. Dibutuhkan penunjukan Leonid Slutski sebagai pelatih musim panas lalu untuk pemain berusia 27 tahun itu untuk menjadi pilihan pertama, dan secara keseluruhan ia mengemas delapan gol selama kualifikasi UEFA EURO 2016 – termasuk satu-satunya gol dalam kemenangan kunci melawan Swedia pada bulan September, diikuti oleh empat dalam kekalahan 7-0 dari Liechtenstein.

Seberapa baik Artem Dzyuba dalam sepakbola?

Berdasarkan peringkat FC kami dan analisis kinerja pertandingan, ia saat ini memiliki peringkat 94 dari 99 yang merupakan ‘Tingkat Kelas Dunia’ dibandingkan dengan pemain sepak bola lainnya di seluruh dunia. Pemain lain yang saat ini berada pada level kinerja yang sama dan posisi yang sama dengan Artem Dzyuba adalah Sergio Agüero (Man City), Gabriel Jesus (Man City) dan Luis Suárez (Barcelona).

Salah satu penampilan terbaiknya dari periode terakhir, adalah pertandingan melawan Rostov, dimainkan pada 19 Oktober 2019 di RFPL (Regular Season). Artem Dzyuba menerima peringkat pertandingan dari FC 10 untuk penampilannya dan Zenit memenangkan pertandingan dengan skor 6-1. Striker itu mencetak 3 gol dan memiliki 2 assist. Artem Dzyuba mencetak gol kemenangan untuk Piala Eropa 2020.

Penampilan pertandingan teladan Artem Dzyuba lainnya dalam periode ini adalah:

  • Rusia – San Marino (9-0), bermain pada 08 Juni 2019 untuk Kualifikasi Euro 2020 UEFA (Penyisihan Grup). 
  • Siprus – Rusia (0-5), bermain pada 13 Oktober 2019 untuk Kualifikasi Euro UEFA (Penyisihan Grup). 

Salah satu penampilannya yang paling tidak baik adalah pertandingan melawan RB Leipzig, dimainkan pada 23 Oktober 2019 di Liga Champions UEFA (Penyisihan Grup). Artem Dzyuba menerima skor sebesar 5.6 untuk penampilannya dan Zenit mengalami kekalahan dalam pertandingan dengan skor 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *