October 20, 2020
Profil Antoine Griezmann

Profil Antoine Griezmann Bomber Prancis di Euro 2020

Profil Antoine Griezmann Bomber Prancis di Euro 2020 – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Antoine Griezmann, menilai langkah timnya tidak akan mudah untuk bisa mengguratkan hasil manis di gelaran Piala Eropa 2020. Meski sulit, Griezmann memastikan tetap akan berusaha keras untuk bisa membantu tim berbicara banyak dalam kompetisi tersebut.

Prancis memang dipastikan menjadi salah satu tim yang akan berlaga di gelaran Piala Eropa 2020. Mereka keluar sebagai juara Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah berhasil merengkuh total 25 poin dari 10 laga yang dilakoni.

Hasil tersebut tentu saja memperpanjang tren positif Prancis. Sebelumnya, tim asuhan Didier Deschamps itu bahkan bisa merengkuh gelar juara di ajang Piala Dunia yang berlangsung di Rusia pada 2018.

Meski begitu, Antoine Griezmann tetap enggan berbesar hati. Penyerang yang kini bernaung di klub Barcelona tersebut yakin langkah Prancis untuk merebut gelar juara di Piala Eropa 2020 tetap tidak akan mudah, meski menyandang status sebagai juara dunia. Hal ini diyakini Griezmann lantaran tim-tim yang akan dihadapi juga tak kalah tangguh.

Tetapi, Griezmann memastikan bahwa dirinya akan berjuang keras untuk bisa mengantarkan Prancis berbicara banyak di turnamen tersebut. Hal tersebut sangat mungkin dilakukannya karena penyerang berusia 28 tahun itu berhasil menunjukkan penampilan apik sejauh ini. Di laga pamungkas Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020, ia bahkan bisa menyumbang satu gol yang membawa Prancis menang dengan skor 2-0.

Antoine Griezmann Semasa Kecil

Antoine Griezmann adalah seorang pemain sepak bola Prancis yang saat ini bermain untuk klub Barcelona. Dirinya berposisi sebagai pemain sayap kiri atau penyerang. Terkenal karena akselerasi dan larinya yang cepat, ia terpilih mewakili Prancis di level senior dan masuk dalam skuat Piala Dunia 2014 silam.

Ia dilahirkan di Macon Prancis pada 21 Maret 1991 dan saat ini sudah berusia 28 tahun. Awal karir juniornya bergabung bersama EC Mâcon tahun 1997-1999. Setelah 2 tahun bersama EC Mâcon performanya begitu meningkat hingga akhirnya ia hengkang untuk melanjutkan karirnya di UF Mâcon.

Antoine Griezmann merupakan pendukung setia Lyon, ia sempat beruji coba bersama Lyon. Namun pada waktu itu kemampuannya sebagai anak muda dianggap lemah untuk bergabung ke akademi Lyon dan akhirnya ditolak mentah-mentah.

Memiliki keturunan sepakbola dari sang kakek membuat Antoine Griezmann sangat tertarik akan dunia sepakbola. Griezmann melihat Zinedine Zidane dan Thierry Henry di Piala Dunia 2008. Hal itu membuatnya terinspirasi untuk seperti keduanya nantinya.

Griezmann semasa kecil memiliki tubuh yang sangat kecil, menyebabkannya banyak ditolak oleh klub. Akhirnya pada tahun 2005 ia bermain di pertandingan persahabatan ketika membela Montpeiller saat bertemu Paris Saint Germain.

Di UF Mâcon, pria bertinggi 176 cm tersebut berkarir selama 6 tahun di klub tersebut sebelum akhirnya hengkang kembali. Performanya yang menawan membuat tim Real Sociedad terpincut untuk menyodorkan kontrak professional bersamanya.

Ketika itu dia bermain sangat baik untuk timnya Montpeiller hingga pemandu bakat dari Real Sociedad terpikat oleh kemampuan dari Antoine Griezmann tersebut

Hingga akhirnya ia melanjutkan karirnya di Atletico Madrid dan hingga sekarang berpindah ke klub catalan Barcelona. Performanya yang masih cukup memuaskan membuat banyak tim yang ingin memanfaatkan jasanya sebagai ujung tombak sebuah tim.

Profil Antoine Griezmann di Timnas

Antoine Griezmann memulai karirnya bersama Prancis pada tahun 2010 ketika itu dia memperkuat Timnas Prancis U-19. Bersama Timnas U-19 Prancis, Griezmann membukukan 3 gol dari 7 penampilan yang sudah ditorehkannya.

Sebelum akhirnya dia melanjutkan karirnya bersama Timnas Prancis U-20 di tahun 2011 dan berhasil mencetak 1 gol dari 8 laga yang sudah dimainkannya. Peningkatan penampilannya terus menanjak seiring bertambah umur dan kualitas semakin meningkat.

Pada tahun 2010-2012 Griezmann dipanggil untuk memperkuat Timnas Prancis U-21. Dari 10 laga yang sudah dilakoninya ia berhasil mencetak 3 gol bersama Timnas Prancis U-21. Hingga saat ini Griezmann ditunjuk Didier Deschamps untuk mengisi pos lini depan dalam skuad Timnas Prancis Senior.

Griezmann memulai debut bersama Timnas Prancis pada tahun 2014. Hingga saat ini, total Griezmann sudah mencetak 16 gol dari 43 laga yang sudah dijalaninya bersama Timnas Prancis. Ketika Griezmann bermain lini depan Prancis begitu hidup dan sangat menakutkan untuk lawan.

Pemain berambut ikal tersebut dijuluki sebagai titisan Zinedine Zidane pada saat ini. Bersama Timnas Prancis Antoine Griezmann sudah mencetak 36 gol dari 97 penampilan bersama Timnas Prancis sejak usia dini.

Bersama Timnas Prancis, Griezmann sudah menjelma sebagai predator di lini serang untuk Prancis. Prestasi bersama Timnas Prancis patut diacungi jempol. Terakhir Griezmann menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia silam. Trofi tersebut menjadi sangat penting untuk karir Griezmann bersama Timnas Prancis.

Pemain Prancis di Euro 2020

Winger milik Bayern Muenchen, Kingsley Coman telah dipanggil kembali ke skuad Prancis untuk kualifikasi Euro 2020 mendatang melawan Moldova dan Islandia. Sementara Samuel Umtiti dan Anthony Martial juga kembali setelah sempat absen karena cedera.

Sebelumnya Coman sempat absen cukup lama dari skuat Didier Deschamps sejak dirinya dikeluarkan dari skuad awal menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Cedera telah membatasi Coman bermain pada musim ini. Tetapi perlahan performanya telah kembali dan dirinya kembali masuk skuad les Blues untuk dua laga kualifikasi di Moldova pada 22 Maret dan menjamu Islandia tiga hari kemudian.

Coman bergabung dengan bek Barcelona Umtiti, yang absen dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Belanda dan laga persahabatan melawan Uruguay pada November karena cedera lutut. Striker Manchester United Martial juga menarik diri dari skuad yang sama dengan masalah pangkal paha.

Masih belum ada tempat bagi bek Aymeric Laporte meskipun penampilannya yang mengesankan untuk Manchester City musim ini. Sementara pemain Arsenal Alexandre Lacazette dan pemain Sevilla Wissam Ben Yedder juga telah diabaikan.

Ousmane Dembele absen setelah mengalami cedera hamstring saat Barcelona menang 5-1 di Liga Champions atas Lyon pada hari Rabu yang kemungkinan akan membuatnya absen selama sebulan.

Kiper: Alphonse Areola (Paris Saint-Germain), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille),

Bek: Lucas Digne (Everton), Benjamin Pavard (Stuttgart), Raphael Varane (Real Madrid), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Djibril Sidibe (Monaco), Kurt Zouma (Everton), Layvin Kurzawa (Paris Saint-Germain), Samuel Umtiti (Barcelona),

Gelandang: N’Golo Kante (Chelsea), Paul Pogba (Manchester United), Blaise Matuidi (Juventus), Moussa Sissoko (Tottenham), Tanguy Ndombele (Lyon), Kingsley Coman (Bayern Munich), Nabil Fekir (Lyon),

Depan: Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Florian Thauvin (Marseille).

Kehidupan Asmaranya

Pada bulan Juni 2017 Antoine Griezmann menikahi kekasihnya Erika Choperena. Pernikahan Griezmann hanya dilaksanakan secara tertutup dan mengundang keluarga dan teman dekatnya. Griezmann saat ini sudah memiliki satu anak perempuan yang diberi nama Mia Griezmann.

Dalam urusan keluarganya Griezmann lebih memilih untuk tertutup terhadap sorotan awak media. Griezmann juga pernah mendapat denda lantaran mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada istrinya setelah mencetak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *