August 9, 2020
Andriy Yarmolenko

Profil Andriy Yarmolenko Tumpuan Harapan Ukraina di Euro 2020

Profil Andriy Yarmolenko

Nama: Andriy Yarmolenko
Negara: Ukraina
Profesional
Atlet Pemain Sepak Bola Pemain sepak bola terkait
Jenis: Olahraga
Jenis kelamin: Laki-laki
Kelahiran: 23 Oktober 1989, Saint Petersburg
Usia: 30 tahun

Andriy Mykolayovych Yarmolenko (Ukraina: Андрій Миколайович Ярмоленко; lahir 23 Oktober 1989) adalah pemain sayap atau penyerang sepak bola Ukraina yang saat ini bermain untuk Dynamo Kyiv di Liga Premier Ukraina dan tim nasional Ukraina sejak 2009, Ukraina. mencetak 29 gol dalam lebih dari 60 pertandingan dan bermain di UEFA Euro 2012 dan Euro 2016.

Masa muda

Orang tua Yarmolenko, penduduk asli Ukraina, berasal dari Kulykivka Raion, Oblast Chernihiv. Setelah menikah, ibunya ditawari pekerjaan di Leningrad, SFSR Rusia, dan pindah ke sana, kemudian bergabung dengan suaminya. Tak lama setelah kelahiran Andriy, keluarga itu pindah kembali ke tanah kelahiran mereka, ke kota Chernihiv.

Karier awal

Yarmolenko adalah murid dari sistem pemuda Chernihiv. Dia bergabung dengan Akademi Pemuda Dynamo Kyiv pada usia 13 tahun. Namun, dia kembali ke Chernihiv setelah satu tahun, tidak mampu menanggung tuntutan fisik pelatihan. Pada awal karir profesionalnya, ia bermain di klub lokal Polissia dan Desna Chernihiv sebelum bergabung dengan Dynamo lagi.

Dynamo Kyiv

Pada Desember 2006, Yarmolenko menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Ukraina, Dynamo Kyiv, tempat ia bergabung dengan tim keduanya, Dynamo-2, yang bermain di liga yang lebih rendah, selama beberapa musim. Pemuda berbakat itu dipuji sebagai “Sheva baru” oleh para jurnalis, yang mencatat kualitas fisiknya yang baik, menembak dan terutama kecepatannya. Wakil presiden Dynamo saat itu, Yozhef Sabo, juga memuji anak muda itu, dengan mengatakan, “Yarmolenko memiliki semua bakat untuk menjadi pemain tingkat atas.”

Pada 11 Mei 2008, Yarmolenko melakukan debut untuk tim utama Dynamo dalam pertandingan tandang melawan Vorskla Poltava dan mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 1–2 Kyiv. Dia mencetak 7 gol dalam 21 pertandingan di musim pertamanya dan 11 dari 19 di musim keduanya. Dia sekarang secara teratur digunakan sebagai kiri atau tengah ke depan.

Persaingan dengan Taras Stepanenko

Dalam pertandingan Oktober 2015, Yarmolenko melakukan tantangan berbahaya yang hampir mematahkan kaki pemain Shakhtar Donetsk, Taras Stepanenko. Keduanya berdamai setelah pertandingan dan bertukar kaus, tetapi setelah itu Yarmolenko melempar kemeja Stepanenko ke tanah sementara ia mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Dynamo. Dalam

Derby Shakhtar – Dynamo pada April 2016, setelah mantan menang 3-0, Stepanenko melangkah di depan para penggemar Dynamo mencium lencananya Shakhtar. Dalam keributan yang meningkat, Yarmolenko menendang dan mengalahkan Stepanenko ke tanah.

Bagaimana Kiprah Andriy Yarmolenko di Euro 2020 nanti bersama dengan Ukraina  ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *